Gagal Transaksi Narkoba Dua Pelaku Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintan, Satuan Narkoba Polres Sintang berhasil mengamankan dua orang laki-laki yang akan melakukan transaksi jual-beli narkotika jenis sabu di depan Losmen Alisya, Jalan Patimura, Kecamatan Sintang, Sabtu (6/1/2018) pukul 00.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Sintang, Iptu Aris Setiawan mengatakan, sebelumnya sudah mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di TKP. Ia bersama anggotanya kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian.

“Setelah kami lakukan pengintaian sekitar satu jam, tersangka yang berinisial SF (40) ini datang dengan sepeda motor jenis matic. Anggota kami kemudian sigap langsung menangkap tersangka, tanpa perlawanan,” ujarnya.

Anggota Sat Narkoba Polres Sintang kemudian melakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh satu orang saksi yang merupakan penjaga Losmen Alisya.
Benar saja, di dalam dasbor tersangka ditemukan barang bukti narkoba.

“Saat dilakukan penggeledahan, di dasbor motor SF memang ditemukan satu kotak rokok berwarna merah putih yang berisikan satu paket transparan berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu,” terangnya

Selain itu, anggota Sat Narkoba Polres Sintang juga mengamankan tersangka lainnya berinisial MR (19) yang diduga sebagai pembeli.

Saat penangkapan terhadap SF, tersangka MR ini memang sedang menunggu di depan losmen.

“Kami juga mengamankan MR, yang diduga sebagai pembeli dari sabu yang dimiliki oleh SF. Saat ditangkap, MR memang sedang duduk menunggu SF di depan losmen, makanya anggota kami juga sigap mengamankannya,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut kedua tersangka bersama barang bukti satu kotak rokok berisi klip plastik isi krital putih diduga sabu dengan berat 0,38 gram, dua handphone, satu bong plastik, dan satu unit motor dibawa ke Polres Sintang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin menyampaikan bahwa jajaran Polres Sintang memang serius dalam memerangi narkoba. Bahkan upaya-upaya sosialisasi juga sering dilakukan bersama berbagai pihak.

Tindakan penangkapan terhadap pengedar maupun pengguna narkoba juga sudah dilakukan.

Namun upaya memerangi narkoba tidak bisa dengan menangkap pengguna maupun pengedar, tapi yang lebih penting membangun kepedulian dan kesadaran masyarakat.

“Untuk itu, kami ingatkan kembali agar masyarakat menjauhi narkoba karena apapun juga banyak resiko yang dihadapi, mulai dari hancurnya masa depan hingga ke proses hukum. Laporkan kepada kami jika ada yg masih bermain main dengan narkoba,” pungkasnya

Penulis : Hariyanto
Editor.: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password