Pengaturan Lalin Polsek Jawai Dalam Rangka Posesi Pelaksanaan Ibadah Solat Jum’at Masyarakat Jawai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas-demi memberikan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat Jawai khusunya umat Muslim yang melaksanakan ibadah solat Jum’at, 4 anggota Polsek Jawai di bagi di dua mesjid yaitu Mesjid As Salam yang di tempati Aipda Urai Hairani selaku Kanit Provos dengan Bripka Tomin selaku Kanit Reskrim dan Mesjid Jauharul Iman di tempati Aiptu Endro Susilo selaku Kanit Sabhara dan Ka Sium Polsek Jawai Aiptu Sutarno mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan maupun lakalantas di sekitar jalan depan masjid, sehingga masyarakat dalam pelaksanaan ibadah menjadi merasa lebih aman dan nyaman. Jum’at (5/1/2018) pukul 11.30 wib.

Upaya preentif dari pihak Polsek Jawai merupakan salah satu tindakan pencegahan terjadinya laka lantas yang mungkin saja terjadi, dan dengan kehadiran polisi diharapkan para jemaah yang melaksankan sholat jum’at dapat hadir dengan selamat hingga pulang kerumah masing-masing dan warga masyarakat pun senang dan aman.

Selain itu Kegiatan pengamanan Ibadah shalat jum’at ini akan rutin dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi niat pelaku kriminal dalam menjalankan aksinya sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada kaum Muslim dalam menjalankan sholat jumatnya.

Sholat Jumat yang dilaksanakan di jajaran Masjid wilklum Polsek Jawai tersebut diikuti oleh puluhan penduduk dengan mengendarai sepeda motor yang tersusun rapi dengan pengawasan petugas dari Polsek Jawai.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Alfian Nunar/ Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password