Taksaka Bali Ikuti Ceramah Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polda Bali sangat gencar dalam mensosialisasikan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Pasalnya dari data yang ada, angka kecelakaan di Bali masih cukup tinggi yang mengakibatkan kerugian materiil dan kehilangan nyawa.

WhatsApp Image 2018-01-06 at 21.30.20Kali ini Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali, AKBP Drs. I Nyoman Sukasena bersama Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Bali, AKBP Ni Kadek Suprapti memberikan bimbingan penyuluhan tentang keselamatan dan tertib berlalu lintas kepada putra-putri Taksaka Bali di Aula Student Centre Lantai 4 Kampus Universitas Udayana (Unud), Jumat (5/1/2017).

Kegiatan ini diikuti 30 peserta dari perwakilan masing-masing Polres atau Kabupaten se-Bali. Kedatangan Tim Penyuluhan Polda Bali ini diterima oleh Dwi Sukmawantara selaku Ketua Panitia Taksaka Bali Mahasiswa Unud. Selanjutnya AKBP Drs. I Nyoman Sukasena dan AKBP Ni Kadek Suprapti bergantian menyampaikan materi kepada peserta.

Saat dikonfirmasi AKBP Ni Kadek Suprapti mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini adalah terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Diharapkan melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan kualitas pengguna jalan sehingga mampu menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan.

“Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias mengikuti. Mereka akhirnya mengerti dan faham tentang cara berkendara yang baik. Mereka juga mengaku sangat sayang dengan nyawanya sendiri. Kemudian mereka berjanji akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menyampaikan informasi yang didapat kepada keluarga dan sahabatnya,” ucap AKBP Ni Kadek Suprapti saat dihubungi via telepon, Sabtu (6/1/2017).

Selain berbagi informasi, tim ini juga menyerahkan dua buah helm dari Ditlantas Polda Bali kepada perwakilan peserta.  Uniknya, helm yang dibagikan itu berisi tulisan “Menuju Indonesia Tertib”.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password