Narkoba di Tapin Kalsel : Polisi Amankan Remaja Pengedar Haloperidol

Tribratanews.polri.go.id-Polres Tapin, Usai sudah usaha Dian Admaja (19) warga Jalan H. Ardan rt 06 rw 03 Kelurahan Murung Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST dalam meracuni generasi muda dengan obat jenis Haloperidol, dia diamankan Polsek Tapin Utara Polres Tapin tepatnya ditribun lapangan Dwi Dharma Rantau Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin sabtu (06/01/2017).

Dari pengakuannya dia sengaja menjual pil tersebut untuk mendapat keuntungan, Dian Admaja pun langsung di gelandang ke Mapolsek Tapin Utara dan dari tangannya di amankan pula 150 ( seratus lima puluh ) butir obat jenis haloperidol, dan uang tunai sisa hasil penjualan Rp 39.000. (tiga puluh sembilan ribu).

IMG-20180106-WA0092

Kini hari hari suram kian bayangi Dian Admaja karena harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah melakukan pekerjaan mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar atau setidaknya tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sebagai mana di maksud dalam pasal 197 jo 106 sub 196 jo 98 ayat 2 UURI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Kapolsek Tapin Utara Polres Tapin Iptu Salahudin Kurdi, SH membenarkan kejadian ini dan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan ke proses selanjutnya.

“Perang terhadap narkoba sudah kita gelorakan dan selalu kita sosialisasikan bahayanya kepada masyarakat”ungkap Iptu Salahudin Kurdi, SH“.

“Mari dukung kami dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah kita”tambah Iptu Salahudin Kurdi, SH kemudian.

“jangan jadikan anak generasi kita rusak karena penyalagunaan narkoba,”tutup Iptu Salahudin Kurdi, SH

Penulis   : Salahudin Kurdi, SH

Editor     : Alfian

Publish   : Aguswi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password