Ini Alasan Kapolda Bali Kumpulkan 154 Perwira Lulusan Akpol

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Tepat setahun menjabat sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengumpulkan 154 perwira lulusan Akpol dari tahun 1986 sampai dengan 2017 di Hotel Haris, Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Jumat (5/1/2018). Acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi Akpol Dewata untuk mempererat solidaritas dan soliditas internal di Polda Bali.

EBD12B18-0622-4163-ABBE-3303610E5466Acara yang dimulai pukul 18.00 Wita ini dikemas dengan cara yang sangat unik. Pihak panitia membuat suasana layaknya di Lembaga Pendidikan (Lemdik) saat menjadi taruna Akpol. Hal ini terlihat saat santap makan malam yang dipimpin Kapolda Bali dengan berdoa dan membunyikan lonceng.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah menyiapkan seluruh rangkaian pelaksanaan acara ini. Melalui acara ini diharapkan seluruh alumni Akpol yang bertugas di Polda Bali saling mengenal dan saling mengetahui.

“Solidaritas, soliditas, loyalitas dan hirarki merupakan tradisi yang tidak yang tidak bisa dihilangkan. Walaupun saya sebagai Kapolda, namun saya tetap hormat dengan senior,” ucap Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Para perwira muda diminta untuk peka terhadap lingkungan, tahu nama pejabat dan seniornya. Kapolda juga meminta selama kepemimpinannya tidak ada yang meminta-minta jabatan. Jenderal bintang dua ini akan melakukan penilaian terhadap setiap anggota dengan transparan dan mengedepankan subyektifitas. Bagi anggota yang berprestasi dan berdedikasi dalam tugas, akan dipromosikan untuk mendapatkan jabatan sesuai kemampuan yang dimilikinya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan commander wish pertamanya di tahun 2018 yaitu Pilkada Bali harus aman. Seluruh anggota Polri harus bekerja keras dan peka terhadap situasi yang akan terjadi di tahun politik ini. “Saya tegaskan kembali, Pilkada tahun 2018 di Bali harus aman,” imbuhnya.

Diakhir acara, Kapolda didampingi Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Bali memukul gong tanda diresmikannya Resimen Akpol Dewata Tahun 2018. Nama resimen ini akan menjadi kunci untuk mempererat tali silaturahmi saat melaksanakan tugas sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password