Polisi Lampung Peduli : Kapolres Way Kanan Bedah Rumah Janda Miskin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polres Way Kanan menggelar kegiatan bakti sosial, dengan melakukan bedah rumah di salah satu warga, Kampung Say Umpu, Kecamatan Way Tuba,  Way Kanan, Sabtu (06/01/17).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik bersama Pejabat Utama Polres Way Kanan,  Camat Way Tuba Iwansyah, Kapolsek Way Tuba Iptu Rifki Bashori,  Kepala Kampung  Say Umpu Ibu Winarni, Bhabinkamtibmas dan anggota TNI .

bedah3

Rupanya rombongan dari Polres Way Kanan,  tertuju kepada seorang nenek bernama Sutiyah berumur 75 tahun dalam kondisi sakit, tinggal bersama ketiga orang cucunya yang orang tuanya sudah tiada dan masih perlu perhatian dari neneknya.

Semenjak itu,  kesemua anggota keluarganya dalam satu rumah berbagai aktivitas, membersihkan dan merapikan rumah sederhana yang kurang layak huni, ditempati bersama cucunya yang sedang menimba ilmu di sekolah dasar.

Keadaan finansial keluarga yang tidak cukup untuk membiayai sekolah pun membuat mereka tidak dapat berbuat apa-apa untuk berusaha,  sehingga tak jarang, nenek sutiyah sesekali mengharapkan bantuan dari masyarakat sekitar dan pemerintah untuk bekal menghidupkan ketiga cucunya.

bedah4

Kepedulian Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi bersama anggotanya, membuat hati nuraninya terpanggil saat mendengar informasi dan sekaligus langsung melihat di lapangan, seorang janda miskin bersama ketiga cucunya yang tinggal satu rumah.

“Kini, setelah bertahun-tahun tinggal di rumah kayu lapuk dimakan usia, nenek Sutiyah mulai tersenyum, mendapatkan bantuan Bedah Rumah dari Kapolres Way Kanan dengan diberikan secara langsung”,imbuhnya.

bedah 2Kapolres Way Kanan juga meletakkan batu pertama secara simbolis, sebagai tanda dimulainya proses bedah rumah untuk dibedah menjadi rumah impian, diharapakan mudah-mudahan dapat meringankan beban yang dihadapi dan apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah buat kita semua sehingga dapat bermanfaat”,Ungkap AKBP Doni

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password