Kapolres Sangihe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja-2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Sangihe melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja-2018, Jum’at (05/01), di lapangan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adnyana, dengan Komandan Apel Kapolsek Tagulandang, AKP Luther Tadung.

Dikatakan Kapolres, apel yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia ini, merupakan tahapan penting yang harus dilakukan dalam suatu proses manajerial untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar-benar siap untuk mengamankan Pilkada.

“Kesiapan yang dimaksud, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan, sebelum diturunkan ke lapangan,” ujar Kapolres.

Tak lupa, Kapolres mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat untuk turut menciptakan dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, baik sebelum, saat maupun setelah Pilkada.

Usai apel, dilanjutkan dengan simulasi sistem pengamanan kota. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat TNI, Forkopimda beserta pihak penyelenggara Pilkada, jajaran Pemkab Sangihe, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Sangihe serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Nur
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password