Cegah Difteri, Polisi dan Keluarga Besar Polres Tegal Kota Diberi Imunisasi 

IMG-20180106-WA0206

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Pemberian imunisasi difteri secara serempak digelar di beberapa daerah. Bukan hanya untuk anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa juga divaksinasi. Tak terkecuali bagi anggota Polri dan ASN dilingkungan Polres Tegal Kota Polda Jateng, Sabtu (06/01/2018)

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK menyampaikan langkah ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kekebalan tubuh terhadap virus dipteri, supaya seluruh anggota Polri tetap terjaga kesehatannya sehingga tetap terus dapat bertugas dalam melayani masyarakat.

“Menindak lanjuti program pemerintah dan perintah pimpinan, hari ini kita laksanakan pemberian imunisasi difteri secara bertahap bagi anggota dan keluarga besar dilingkungan Polres Tegal Kota,” Kata Kapolres didamping Ketua Cabang Bhayangkari Tegal Kota Ny Ria Jon Wesly

IMG-20180106-WA0215Menurutnya tugas-tugas Kepolisian sangat erat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan dalam kondisi maupun cuaca yang terus berubah, sehingga rentan dan mudah terjangkit penyebaran virus difteri. Karenanya berkerjasama dengan Dinkes Kota Tegal, dilaksanakan imunisasi.

Tidak hanya anggota Polri saja, namun Imunisasi juga diberikan kepada anggota Bhayangkari dan anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 25 Polres Tegal Kota ,” ungkapnya

Sementara mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Hartono menuturkan pihaknya telah melakukan imunisasi diantaranya difteri, pertusis, tetanus, hepatitis dan folio serta hepatitis.

” Imunisasi ini rutin kami adakan baik di Puskesmas-puskesmas maupun Posyandu di seluruh wilayah Kota Tegal,” tuturnya

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password