Razia K2YD, Polsek Dimembe Jaring Sejumlah Pelanggar Lalu Lintas dan Warga Tanpa KTP

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – K2YD (kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) digelar serentak di Polres Minahasa Utara dan jajaran, terutama saat malam akhir pekan. Seperti yang dilaksanakan di Polsek Dimembe, Jum’at (05/01/2018).

Malam itu, K2YD dilakukan dalam bentuk razia di depan Mapolsek, dipimpin oleh Kepala SPKT, Aiptu J. Kumayas. “Ini untuk mewaspadai situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dimembe,” ujarnya.

Dalam razia tersebut, petugas mendapati 2 orang yang tidak dapat menunjukkan kartu identitas. “Keduanya warga Tondano, Kabupaten Minahasa. Lalu kami minta agar menghubungi pihak keluarga untuk datang ke Polsek Dimembe,” jelas Kepala SPKT.

Sementara itu Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto mengatakan, masih ada sebagian masyarakat yang belum memiliki kesadaran terkait kamtibmas. “Kartu identitas diri itu sangat penting, sebagai bukti yang menunjukkan nama, domisili, pekerjaan dan lain-lainnya,” terangnya.

Selain warga tanpa identitas, petugas juga menjaring sejumlah pengendara yang tidak dilengkapi dengan SIM dan STNK. “Seluruhnya lalu kami berikan pembinaan di Mapolsek. Kami juga mengimbau, jika bepergian harus dilengkapi dengan kartu identitas diri dan bagi pengendara wajib membawa SIM dan STNK,” pungkas Kapolsek. Setelah dibina, para warga yang terjaring razia tersebut akhirnya diperbolehkan pulang.

Penulis: Tony
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password