Melalui Ceramah Jamaah Tabligh, Untuk Merubah Para Tahanan Kedepan Lebih Baik

WhatsApp Image 2018-01-06 at 09.33.38

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. untuk memberikan pencerahan dan supaya tahanan kedepat setelah selesai menjalani proses hukum dapat berubah lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama atau melawan hukum yang dapat merugikan orang lain. Dari itu Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mengundang ustad jamaah tabligh dari Bandar Lampung dan India yang sedang itikab di masjid Polres Lampung Barat selama 3 hari.

Sebanyak 14 tahanan berbagai kasus di kumpulkan di ruang jemur tahanan Polres Lampung Barat di berikan tausiah Oleh Ustad Maulana Yusuf sebagai penerjemah bahasa india dan juga di hadiri Kasat Reskrim AKP Rizal Efendi,SH. Kasiwas Ipda Arnis berikut anggota jaga tahanan sebanyak 7 personil mengamankan jalanya tausian pada sabtu 06/01/2018.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Maulana Yusuf menyampaikan allah telah memberikan banyak nikmat kepada manusia yang tidak bisa kita hitung, baik nikmat yang kita rasakan maupun yang tidak kita rasakan. seperti badan kita contoh salah satunya mata, kita gunakan untuk melihat yang baik dari itu apa bila kita mensyukurinya makan nikmat itu akan di tambah oleh allah,”ucapa Ustad Maulana.

WhatsApp Image 2018-01-06 at 09.33.39Selain itu Ustad Juga mengingatkan Para tahanan untuk selalu melaksanakan solat lima waktu jangan sampai di tinggalkan. apa yang telah di perbuatnya sehingga masuk kerutan Polres Lampung Barat itu semua ada hikmahnya, berati Allah masih sayang masih ada kesempatan untuk kita bertaubat dan berubah yang lebih baik lagi.

setiab manusia pasti punya kesalahan, dari kesalahan itu kita dapat memperbaiki diri dan apa saja yang kita lakukan ada balasanya dari Allah SWT, jika kita berbuat kebaikan dan selalu menjalankan perintahnya dan menjauhi larangnya maka kelak kita akan masuk surganya Allah.

Sebaliknya jika berbuat kejahatan, meninggalkan perintahnya dan justru melakukan perbuatan yang dilarang kita akan mendapatkan dosa dan kelak kita akan dimasukkan kedalam neraka. namun Allah maha pemurah dan maha pemaaf, jika kita benar-benar bertaubat dan memohon ampunan kepadanya maka Allah mengampuni dosa-dosa kita,” jelas Ustad Maulana.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password