Kapolres Polman Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Simamasei 2018 Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Jumat 5 Januari 2018 bertempat di Lapangan Pancasila Kab. Polman telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Simamasei 2018 dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Kajari Kab. Polman M.Rudi SH.MH, Ketua Pengadilan Kab. Polman Herianti SH M.HUM, Karo OPS Polda sulbar Kombes Pol Yohanes Soeharmanto SH.SIK, Karo Rena Polda Sulbar Kombes Pol. Deni Hermana S.IK M.SI, Kabid Keu Polda Sulbar Akbp Sudarmin S.E, Kaden B.Polopor Brimob Polda Sulbar Akbp Agung Danargito SIK. MSI, Dandim 1402 Polmas yang di wakili Kasdim Mayor Infantri Hendrik, Ketua KPU Kab.Polman Daniel, Para Camat Kab.Polman, Para Danramil 1402 Polmas, Ketua BNNK Polman Sabri Syam, Waka Polres Polman Kompol Aska SH dan Para Kabag,Kasat,Perwira jajaran Polres Polman dan Kapolsek jajaran Polres Polman. Adapun peserta upacara, 2 Peleton Kodim 1402 Polmas, 1 peleton Brimob Polda sulbar, 3 peleton Sat Sabara Polres Polman, 2 peleton Sat Bimmas Polres Polman, 1 peleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Polman, 1 peleton satpol PP Polman, 1 peleton Dishub Polman serta 1 peleton Damkar Polman.

Sementara apel Gelar Pasukan ini, Kepala Kepolisian Resor Polman, AkbpMuhammad Rifai, SH. S. IK sebagai Inspektur upacara, Kapolsek Polewali AKP Mansur S, S. P.di sebagai Komandan Upacara  serta Kepala Bagian Operasi, Komisaris Polisi Ramli, SH. M, Si sebagai Perwira Upacara. Kegiatan yang menggelar kekuatan personel maupun kendaraan taktis dalam mengamankan pilkada serentak di Kabupaten Polman tahun 2018 ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Polri dalam mengamankan Pilkada serentak di Kab. Polman dari tahap pra pilkda hingga pelantikan dan pengangkatan sumpah dan janji Calon Bupati dan wakil Bupati terpilih. Dalam amanatnya Kapolres Menghibau kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi yang digelar untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polman. Kemudian di lanjutkan peragaan simulasi SISPAM KOTA yang di peragakan Oleh Gabungan Personil Polres Polman dan Personil Brimob Polda Sulbar yang disaksikan oleh Tamu undangan dan masyarakat Kab. Polman.

Penulis : IR439

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password