Polisi Berhasil Bongkar Gudang Miras di Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Balangan terus aktif menciptakan situasi aman di wilayah hukum Polres Balangan dengan menyikapi informasi msyarakat terkait adanya peredaran miras jenis Tuak.

Tim yang dipimpin oleh Kanit I Iptu Fathony Bahrul Arifin, S.iK beserta 3 personelnya ini berhasil membongkar praktik pembuatan miras jenis Tuak milik MG (30), Kamis 04 Januari 2018 pukul 15.30 Wita di Kelurahan Paringin Timur RT. 09 Kec. Paringin Kab. Balangan.

Barang bukti yang  berhasil di sita berupa 1 drum minuman oplosan jenis Tuak siap edar dan 1 ember  juga minuman oplosan jenis tuak siap edar.

Kemudian pelaku dan barang  bukti diamankan ke Polres Balangan dan diserahkan ke Sat Sabhara Polres Balangan guna proses hukum Tindak Pidana Ringan (tipiring).

WhatsApp Image 2018-01-04 at 18.10.01

Dari catatan satuan Sabhara Polres Balangan, pelaku MG ini sudah pernah ditangkap sebelumnya pada saat pelaksanaan operasi bina waspada pada tahun 2017 lalu.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M membenarkan penangkapan pratik pembuatan miras jenis uak tersebut.

“Ini kali ke 2 pelaku ditangkap dengan kasus serupa, mudah – mudahan penangkapan ini menjadikan efek jera bagi pelaku,” pungkasnya.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password