Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Kapuas 2018, Polres Singkawang Siap Amankan Pilkada

 

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Singkawang telah dilaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Kapuas 2018, Jum’at (05/01/2018).

Apel gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Kapuas 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH dengan tema “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Hadir dalam apel tersebut pejabat utama Polres Singkawang, Walikota Singkawang, Komandan Rindam XII/ Tanjungpura, Komandan Brigif 19/Khatulistiwa, Komandan Batalyon B Brimob pelopor Polda Kalimantan Barat, Ketua KPU Kota Singkawang, Ketua Panwaslu Kota Singkawang, Ketua Partai Politik Kota Singkawang.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil pengamanan dan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung lainnya sebelum diterjunkan ke lapangan, Sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Selain dari pihak Kepolisian, apel juga diikuti Instansi terkait TNI dan Satpol PP Kota Singkawang.

Dalam amanatnya Kapolres Singkawang mengatakan diharapkan kerjasama dari semua elemen penyelenggara Pemilukada dan masyarakat umum. Dan ditekankan agar anggota yang melaksanakan pengamanan menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi keikhlasan serta tetap jaga netralitas dan Profesionalitas.

“Tingkatkan komunikasi dan konsolidasi antar semua elemen penyelenggara Pemilu dan elemen pendukung lainnya. Jalin kerjasama dan dukungan semua pihak bagi terselenggaranya Pemilukada yang baik dan berkualitas agar tidak terjadi konflik antar pasangan calon dan pendukungnya. Semoga situasi di kota Singkawang ini tetap aman kondusif” Ujar Kapolres Singkawang

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Singkawang mengajak kepada seluruh peserta apel untuk menjadikan apel gelar pasukan ini sebagai momentum meningkatkan Soliditas, Solidaritas, Sinergi, dan Harmoni antar Instansi.

“Mari kita satukan tekad dan komitmen untuk memberikan contoh dan membuktikan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI bersama unsur Stakeholders Pilkada siap untuk mengawal, mengamankan serta mensukseskan Pilkada Serentak 2018” Tutup Kapolres Singkawang.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password