Kapolres Bengkayang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Kapuas-2018

Tribratanews.polri.go.id
Polres Bengkayang – Polres Bengkayang Laksanakan Apel Gelar Operasi Mantap Praja Kapuas – 2018 dalam rangka Pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, di Lapangan Mapolres Bengkayang, Jumat (05/01/2018).

Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, SIK, MH bertindak sebagai inspektur upacara menyebutkan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personil pengamanan, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mensukseskan pesta demokrasi pemilihan gubernur/wakil gubernur kalimantan barat.

“Sebagai sebuah pesta, yang sarat berbagai dinamikanya, pemilihan kepala daerah memerlukan jaminan stabilitas kamtibmas agar setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan tertib daan aman”, ucap Kapolres Bengkayang.

Disebutkan, dalam menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018, pihaknya menurunkan 340 personil ditambah masing-masing satu pleton Pasukan TNI dan Brimob.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan kepada seluruh personil pelaksanaan pengamanan khusunya dari Polri dan TNI untuk senantiasa menjaga netralitas dan profesionalisme, hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif, yang justru dapat mengganggu jalannya pilkada, serta mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan cintra TNI-Polri dimata masyarakat,” Tegas Kapolres Bengkayang.

Kapolres juga menyebutkan bahwa pihaknya telah siap melaksanakan pengamanan Pilkada tahap demi tahap sehingga pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang dapat terlaksana dengan aman, serta mengingatkan jajarannya meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada.

Diakhir amanatnya Kapolres Bengkayang mengingatkan agar meningkatkan soliditas, solidaritas, sinergi dan harmoni antar instansi dan berikan bukti bahwa TNI-Polri siap untuk mengawal, mengamankan serta mensukseskan Pilkada 2018.

Apel Gelar pasukan itu sendiri turut dihadiri Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Bengkayang, Ketua Pengadilan Kab. Bengkayang, Kajari Bengkayang, Ketua KPU Kab. Bengkayang, Ketua Panwaslu Kab. Bengkayang, Dandim 1202 Singkawang, Lanud Hary Hadisoemantri, PJU Polres Bengkayang, Kapolsek, Danramil dan tamu undangan.

Penulis : Ramon
Editor : Alfian N/Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password