Latihan Pra Ops Mantap Praja 2018 untuk Pam Pilkada Kota Tangerang 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya (5/1/2018) Polisi Resort Metro Tangerang Kota menangkap Provokator sekaligus pelaku anarkis saat melakukan Aksi Demo bersama ratusan kawannya yang tidak puas atas hasil penghitungan salah satu calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang didukungnya, saat melakukan unjukrasa sudah diperingatkan dan dihimbau oleh Kapolres selaku Pengendali Keamanan di Wilayah Polres Metro Tangerang Kota untuk berlaku tertib dan tidak anarkis.

Rupanya himbauan Kapolres tidak digubris oleh para pendemo, walau polisi sudah menurunkan Tim Polwan sebagai Negosiator, mereka tetap merangsek, akhirnya polisi menurunkan Tim Dalmas awal, untuk meredakan aksi pendemo, itupun tidak menjadikan mereka reda, akhirnya polisipun menurunkan Tim Dalmas Inti untuk menghalau mereka karena sudah cenderung semakin brutal, mereka membakar ban, melempari petugas dengan batu dan sebagainya.

Namun lagi-lagi pengunjuk rasa yang merasa Kandidatnya dicurangi tidak memperdulikan, bahkan sempat melempari Kapolres yang berada di atas Mobil dengan berbagai benda, bahkan mulai merusak fasilitas umum, sehingga Tim Dalmas Inti membubarkan mereka dengan menyemprotkan Air dengan menggunakan Water Canon. Pada saat itulah Tim Raimas dan Tim Elang dengan sigap dapat menangkap beberapa orang yang dianggap sebagai provokator. Polisi juga melalui Tim Medis dari Urdokkes mengevakuasi pengunjukrasa yang menjadi korban akibat kerusuhan.

Semakin lama rupanya para pengunjukrasa semakin membabibuta, bahkan ada Isu bahwa mereka akan menculik Ketua KPUD Kota Tangerang, sehingga dengan sigap polisipun mengamankan dan mengevakuasi Ketua KPUD ke Mapolres Kota Tangerang dengan Menggunakan Mobil Patwal Lantas, namun secara keseluruhan akhirnya situasi dapat dikuasai aparat dan kembali kondusif.

Semua kejadian di atas merupakan adegan dalam Simulasi Latihan Pra Ops Mantap Praja 2018 untuk Pengamanan Pilkada Kota Tangerang 2018. Simulasi dilakukan usai Apel Gelar Pasukan Lat Pra Ops Mantap Praja Jaya 2018.

Penulis : Humas Res Tangkot
Editor    : Alfian
Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password