Ops Mantap Praja di Kota Tegal, Polisi dan TNI Siap Amankan Pilkada Serentak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Jajaran Polres Tegal Kota Jawa Tengah menyatakan siap untuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018. Terkait itu, Jumat (05/01/2018) pagi berlangsung upacara Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Bahari Candi-2018.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK menyampaikan selain pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur, juga pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang sebentar lagi memasuki tahap inti pemilu, dimulai pada tanggal 08 Januari 2018 yakni pendaftaran paslon.

” Karenanya perlu kita cermati pada pelaksanaan Pilkada serentak terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini,” kata AKBP Jon Wesly

DSC_0636Lebih lanjut disampaikan sebanyak kurang lebih 1000 personel dilibatkan yang terdiri dari unsur Polri, TNI dan Mitra Kamtibmas lainnya. Pihaknya juga telah menyiapkan Tim untuk monitor di dunia maya.

“Kita telah disiapkan Tim yang akan memonitor media sosial, tujuanya untuk mengantisipasi peyebaran berita tidak benar atau kampanye hitam,” ujarnya

Kapolres berharap masyarakat lebih dewasa dalam menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi dan tidak mudah terpancing isu-isu negatif. Sehingga pesta demokrasi di Kota Tegal berjalan dengan aman dan tertib.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password