Kapolda Sumut Cek Pembangunan Gereja Mapolda Sumut dan Kesiapan Petugas Pos Penjagaan Markas

Tribratanews.polri.go.id – Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melakukan Peninjauan Pembangunan Gereja Oikumene Mapolda Sumut dan pengecekan kesiapan petugas jaga dan ruangan penjagaan Markas Polda Sumut, Jumat sore (5/1/2018).

IMG-20180105-WA0032
Kapolda Sumut, saat melakukan peninjauan didampingi Karo Rena, Dir Krimsus, Dir Lantas, Dir Sabhara, Kabid Humas, Kabid Dokes serta Kayanma.
Tampak Kapolda Sumut mengecek Ruangan ibadah dan halaman sekitar Gereja dan altar serta mimbar Gereja untuk melihat kemajuan proses pembangunan Gereja yang hampir selesai tersebut.
“Kapolda hendak mengecek sejauh mana kesiapan dalam pembangunan Gereja Oikumene Mapolda Sumut agar segera dapat dipergunakan. Karena sebelumnya dalam mengikuti kegiatan ibadah, personil Polda Sumut beragama Kristiani menumpang ibadah di Gereja yang ada disamping markas Poldasu,” jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting.

IMG-20180105-WA0034
Kapolda juga berpesan kepada panitia pembangunan Gereja agar membuat resapan air atau bendungan di halaman sekitar Gereja untuk mengantisipasi banjir serta membuat kolam untuk penampungan sekaligus menjadi penghias.
“Kapolda juga meminta agar dibangun rumah pendeta atau pimpinan umat di samping Gereja Oikumene. Nantinya Gereja tersebut tidak hanya dipergunakan untuk ibadah personel tetapi juga di buka untuk umum dan untuk konseling,” ujar Kombes Rina.

IMG-20180105-WA0033
Kapolda Sumut bersama rombongan kemudian melanjutkan mengecek kesiapan personil di pos penjagaan pintu keluar Markas Polda Sumut.
Kapolda Sumut mengecek ruang penjagaan dan halaman pos penjagaan.
Kepada Petugas jaga, Kapolda Sumut memberikan arahan agar selalu waspada dan siaga, mengamati setiap tamu yg masuk dan keluar.
“Petugas jaga agar diatur untuk personil yg istirahat. Selain itu, agar dijaga kebersihan dan kerapihan ruang dan halaman penjagaan,” pesan Kapolda Sumut.

IMG-20180105-WA0035
Kapolda Sumut juga meminta Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Poldasu agar merenovasi plafon yang rusak dan mengecet dinding yang sudah kusam.

IMG-20180105-WA0036
Penulis : Rico
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password