Kapolsek Dan Danramil Tempunak Ikut Panen Raya

Tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Tepunak Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat dan Danramil Tempunak membantu Petani panen padi disawah di Desa Kenyabur baru Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang.

Dalam pelaksanaan panen Raya tersebut Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat membantu cara merontokkan padi /gabah yang masih dilokasi sawah milik Petani, secara manual, menggunakan tenaga manusia, Kamis (04/01/2018).

BD504153-968E-4711-978A-86D61E159C66

Disela sela panen padi tersebut Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat dan juga menyampaikan pesan dan himbauan di tempat berkumpulnya Petani, untuk sabar dan tawakal, miskipun panen sekarang tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan oleh para Petani.

Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat juga menghimbau kepada para Petani untuk mengikuti program Pemerintah, yaitu Panca Usaha Tani, yang merupakan suatu upaya dalam meningkatkan sebuah prodoktivitas lahan yang meliputi, Pengolahan lahan yang baik, pengairan / irigasi,dalam meningkatkan sebuah prodoktivitas lahan yang meliputi, Pengolahan lahan yang baik, pengairan / irigasi, cara pemupukan, pemberantasan hama dan penyakit, serta tehnik dalam penanaman pemakaian bibit unggul.

Kapolsek Tempunak juga menghimbau kepada para Petani penggarap sawah, jangan putus asa dalam menanam padi , miskipun hasil panen saat ini hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan dan taat aturan Pemerintah dengan berpedom pada Panca Usaha Tani, mudah mudahan panen berikutnya akan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan para Petani.

Dengan adanya terjun langsung Kapolsek Tempunak kelapangan dengan cara ikut membantu panen padi disawah serta memberikan himbauan dan pengarahan para Petani mencerminkan kedekatan antara Petani dengan Polisi.

Penulis : Khoirul Bazar
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password