Pererat Ukuhwah Islamiah, Polisi Sholat Jum’at Berikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Usai melaksanakan sholat jum’at berjamaah dengan masyarakat, disamping tugas sehari-hari sebagai anggota Binmas, Polsek Baradatu Bripka Nurman menyampaikan pesan-pesan kamtibmas saat jumat keliling di Masjid Al Istiqomah Kp. Gedung Pakuan, Kec.Baradatu, Kab. Way Kanan. jum’at (05/01).

Agenda safari Jum’at keliling, selain bertujuan untuk mendekatkan diri menjalankan ibadah, memohon kepada Allah, dan menjalin silahturahmi dengan masyarakat  untuk mempererat ukuhwah islamiah.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik melalui Kapolsek Baradatu Kompol Amirudin BH Maksum, S. Pd mengatakan sebab dinding ukhuwah bisa runtuh manakala kita hanya menuntut kesempurnaan, kebaikan, tanpa mau mengerti keadaan saudara kita, tak lain hidup kita di dunia senantiasa diwarnai oleh dinamika yang berubah-ubah. Kadang kita diberi senang, kadang mengalami derita. Kadang sehat kadang sakit. Kadang lapang, kadang sempit. Ada perjumpaan, ada perpisahan. Ada kelahiran, ada kematian. Itulah dunia. Semua serba fana, tidak ada yang lestari.”Ucapnya.

Dengan begitu, Kompol Amir berharap hal-hal yang bisa diselesaikan dengan cara-cara musyawarah maupun dialog, maka itu harus diutamakan. Selain itu,  semua pihak, bisa menjadi bagian dari tugas-tugas Kepolisian yakni menjadi Polisi bagi dirinya sendiri,  bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban,  serta tetap menjaga kerukunan, saling menghormati antar umat beragama, demi keutuhan NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia),.” terang Kapolsek

Sementara itu, kegiatan jumling, babinkamtibmas juga berkesempatan menyumbangkan sajadah kepada pengurus masjid guna membantu perlengkapan sarana di masjid.”In Syaa Allah pahalanya jariah,” Imbuhnya .

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password