Kapolda Sumut Pimpin Upacara Korps Raport, Ajak Untuk Selalu Bersyukur dan Bekerja Dengan Hati

Tribratanews.polri.go.id – Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memimpin pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara (Reguler dan Pengabdian) terhitung mulai tanggal (TMT) 01 Januari 2018 di Lingkungan Satker Polda Sumut, Jumat (05/1/2018). Sebanyak 145 orang personil Satker Polda Sumut diberikan kepercayaan oleh Institusi untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

IMG-20180105-WA0016
Usai upacara korps rapor yang dilaksanakan Lapangan KS Tubun Polda Sumut, acara dilanjutkan dengan Acara Syukuran di Aula Tri Brata Polda Sumut.
Upacara kenaikan pangkat bagi personil Polda Sumut tersebut dihadiri
Ka BNNP Prov. Sumut, Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumut, Personil yg naik pangkat, serta Personel Upacara Polda Sumut beserta Bhayangkari Daerah Sumatera Utara.
Secara keseluruhan, Personil yang melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat di Jajaran Polda Sumut sebanyak 336 Personil, dan untuk Satker Mapolda Sumut sebanyak 145 Personil terdiri dari 46 Perwira & 99 Brigadir.
“Ada 1 orang personil berpangkat AKBP dinaikkan pangkatnya menjadi Kombes, sementara Kompol ke AKBP 3 personil, pangkat Kompol ke AKBP penghargaan pengabdian sebanyak 11 personil,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting.
Rincian personil yang mendapatkan kenaikan pangkat selanjutnya antara lain
– AKP ke Kompol : 24 Personil
– AKP ke Kompol (pengabdian) : 1 Personil
– IPTU ke AKP (pengabdian) : 1 Personil
– IPDA ke IPTU : 1 Personil
– IPDA (pengabdian) : 4 Personil
Sementara untuk jenjang kepangkatan Bintara antara lain,
– AIPDA ke AIPTU (pengabdian) : 1 Personil
– Bripka ke AIPDA : 74 Personil
– Brigadir ke Bripka : 8 Personil
– Briptu ke Brigadir : 8 Personil
– Bripda ke Briptu : 8 Personil

IMG-20180105-WA0014
Sementara itu, Kapolda Sumut dalam amanatnya diawali dengan memberikan Ucapan Selamat Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018 kepada personil Polda Sumut khususnya yang merayakan.
Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Polda Sumut dan jajaran atas pelaksanaan tugas tahun 2017 yang secara umum berjalan dengan baik.
“Polda Sumut telah melaksanakan Operasi Lilin Toba-2017 yang telah berakhir tanggal 1 Januari 2018. Terimakasih atas pengabdian dan integritas kerja yang saudara berikan selama berjalannya Operasi sehingga secara umum pelaksanaannya berjalan dengan baik,” ungkapnya menyampaikan apresiasi.
Tidak lupa, Kapolda Sumut menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat kepada seluruh personel Polda Sumatera Utara dan jajaran TMT 1 Januari 2018 dimanapun bertugas
“Semoga atas penghargaan dan pengabdian yang telah dilakukan membawa kebahagiaan dan semangat baru,” ujarnya.

IMG-20180105-WA0018
Kapolda Sumut juga memberikan penekanan agar seluruh anggota selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadapap Tuhan Yang Maha Esa.
“Selalu bersyukur dalam situasi apapun.Bekerjalah dengan hati dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” katanya.
Kapolda juga meminta agar anggota selalu meningkatkan kemampuan dan Profesionalitas dalam bertugas.
“Jaga stamina, soliditas dan sinergitas guna menyongsong tugas-tugas ke depan yg semakin kompleks,” tutup Kapolda Sumut.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolda Sumut diikuti pejabat utama Polda Sumut kemudian menyalami dan secara langsung memberi ucapan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Para personil tersebut didampingi masing masing dengan Bhayangkari atau suaminya.

IMG-20180105-WA0015

IMG-20180105-WA0019

Kegiatan upacara berjalan dengan lancar dan baik, dilanjutkan dengan Acara Syukuran bagi personel yang mendapat kenaikan pangkat beserta keluarga.

IMG-20180105-WA0021 IMG-20180105-WA0020

Penulis : Rico
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password