Polres Pohuwato : Cegah Penggunaan Bahan Berbahaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah penggunaan bahan bahan yang berhaya, satuan Narkoba Polres Pohuwato mengoptimalkan sistem door to door  (rumah ke rumah) kepada pelaku industri rumah tangga (home industri) sabtu, (14/1/2017).

Kepala Satuan Resnarkoba Polres Pohuwato Ajun Komisaris Polisi Ronny Burungudju bersama anggota mendatangi satu persatu pemilik industri rumah tangga pembuatan bahan pangan Tahu,Tempe,serta pedagang eceran daging dan biota air olahan  yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Kasat Narkoba bertemu langsung dengan pemilik usaha dan melakukan pemeriksanaan terhadap bahan baku yang di gunakan,tatacara pengolahan,kelayakan tempat,serta memeriksa ijin industri yang di miliki.

Hal ini dilaksanakan oleh Satuan Narkoba Polres Pohuwato yang bertujuan untuk mencegah penggunaan bahan bahan berbahaya dalam pembuatan bahan pangan yang akan berakibat fatal bagi kesehatan masyarakat selain memaksimalkan kegiatan operasi maupun penyelidikan kasus.

Pada kesempatan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Pohuwato menghimbau kepada para pelaku usaha agar benar benar memperhatikan kelayakan mutu pangan yang di produksi sebagai mana yang di atur dalam peraturan pemerintah nomor 28 tahun 2004 tentang kemanan,mutu dan gizi pangan, dan menghimbau kepada para pelaku usaha sekiranya tidak hanya mengejar keuntungan namun juga mengutamakan aspek kelayakan, kondisi pangan yang di produksi benar benar steril dan sehat untuk di konsumsi sehingga tidak membahayakan kesehatan masyarakat.

 

Penulis : Santo Adam

Editor   : Kang Ikbal

Publish : Fandi Umar

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password