Inilah Imbauan Kapolres Jombang Jelang Pilbup

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto berjanji akan menindak tegas para pelaku penyebar isu SARA dan kampanye hitam dalam Pilkada 2018.

Oleh karen itu, pihaknya menghimbau kepada para calon atau tim sukses perserta pilkada serentak untuk tidak menyebar isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) selama pelaksanaan pilkada di Kabupaten Jombang.

“Pilkada serentak di Kabupaten Jombang hendaknya menjadi pesta demokrasi bagi rakyat serta menjadi proses pendewasaan diri bagi seluruh kontestan pilkada. Sehingga usai pilkada dapat lebih terjalin kebersamaan,” ujar Agung, Jumat (5/1/2018).

Kapolres berharap seluruh calon serta tim suskes mentaati seluruh proses dan prosedur yang sudah ditentukan oleh KPU. Dengan begitu, proses demokrasi yang benar-benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Tentang larangan penyebaran issue hoax dan ujaran kebencian (Hate speech) di media sosial ataupun media konvensional, menurut Agung, terus dipantau oleh tim Cyber Patrol Polres Jombang.

“Kami aktif 24 jam terus menerus mendeteksi dan bila ada yangg melanggar, akan dikenakan pasal dalam UU ITE,” pungkasnya.

Kabupaten Jombang merupakan salah satu dari 18 kabupaten atau kota yang akan melaksanakan pilkada serentak di Jawa Timur. Hingga saat ini sudah ada tiga pasangan calon yang muncul. Masing-masing petahana Nyono Suharli – Subaidi Muchtar yang diusung Partai Golkar, PKB, PKS, PAN.

Kemudian Munjidah Wahab – Sumrambah yang diusung Partai Demokrat, PPP, dan Partai Gerindra. Terakhir pasangan M Syafiin – Chorul Anam, yang rencananya diusung PDIP dan Partai Hanura. 

Penulis  : Ice / hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password