Polsek Jagoi Babang Melakukan Sosialisasi Karhutla

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang, Polsek jagoi babang melakukan sosialisaai karhutla kepada masyarakat Kecamatan Jagoi babang. Kamis (4/01/2018).

Kapolsek jagoi babang bapak kompol Oon Sudarman, S.E memerintahkan anggotanya untuk melakukan soaialisasi karhutla ( penanggulangan kebakaran hutan dan lahan) kepada masyatakat, Hal ini di lakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan mengingat masyarakat di kecamatan jagoi babang masih melakukan ladang berpindah- pindah.

Sosialisasi karhutla ini dilakukan mulai dari sekarang dan di harapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dapat di tingkatkan, Apalagi sosialisasi ini di lakukan oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaannya. kegiatan ini disampaikan kepada masyarakat dengan melakukan himbauan dan membuat benner karhutla yang mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengingatkan kepada masyarakat tentang sangsi hukum apa bila melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek jagoi babang bapak kompol Oon Sudarman, S.E, menjelaskan kegiatan sosialisasi karhutla ini harus kita sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat sadar dan mengerti tentang sangsi hukum dan dampaknya apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, Sehingga di tahun 2018 ini diharapkan di kecamatan jagoi babang tidak di temukan titik api. Ujar Kapolsek Jagoi babang saat menyampaikan amanatnya saat apel pagi di mapolsek jagoi babang.

Penulis:Feri santoso
Editor:Alfian N/Nanang P
Publish:Chia

Admin Polri55263 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password