Hadiri Ngaben Warganya, Briptu M. Rasul Ajak Do’a Untuk Almarhum

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Kenangan, Bajawali Briptu M. Rasul menghadiri upacara pembakaran Jenazah NGABEN Alm. Ni Wayan Asri Istri dari Bapak Drs. I Wayan Suparka (Pembinmas Umat Hindu Kanwil Kementrian Agama Prov Sulbar. Kamis (04/01/18) di Tempat Pemakaman Umat Hindu Desa Bajawali.

Briptu M. Rasul Senantiasa Memberikan Himbauan Kepada Kerabat Almarhum Dan Masyarakat Warga Desa Bajawali Agar Bersama Sama Membantu Keluarga Almarhum dalam Melaksanakan Upacara Pembakaran Jenazah.

Turut hadir dalam Pembakaran Jenazah Keluarga Besar Almarhum Ni Wayan Asri, Sekertaris Camat Kec. Lariang Kab. Matra Bersama Dengan Rombongan, Bhabinkamtibmas Desa Kenangan & Bajawali Briptu M.Rasul, Tokoh – Tokoh Adat Desa Bajawali, dan Masyarakat Desa Bajawali Sekitar 250 Orang.
Warga masyarakat Desa Kalola – Bajawali Bergotong Royong Mengantar Jenazah Ke TPU tempat dimana Jenazah Dibakar dulu, masyarakat menggunakan kayu bakar namun sekarang dengan menggunakan kompor lebih praktis dan cepat, Ngaben merupakan simbol untuk menyucikan roh orang yang telah meninggal dengan harapan lebih cepat menyatu dengan Atman/sang pencipta yang juga disebut Moksah.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password