Polres Sarolangun Tangkap 3 Pelaku PETI dan Musnahkan Peralatannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Polres Sarolangun serius untuk memusnahkan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang ada diwilayah hukum Polres Sarolangun yang sangat merusak kekayaan alam.

Hal itu terbukti, yang mana Personel gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Sbhara Polres Sarolangun pada hari Kamis (04/01/18) menangkap 3 Pelaku Peti dan memusnahkan alat yang digunakan untuk Peti.

Kapolres Sarolangun Polda Jambi AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasat Reskrim AKP George Alexander Pakke, S.IK saat di konfirmasi dengan tegas membenarkan penangkapan tersebut.

” Pelaku yang berhasil kami amankan dua pelaku pekerja Peti yakni EP warga Kabupaten Merangin dan HP berdomisili di Pati Provinsi Jawa Tengah, sedangankan SL yang tinggal di Kabupaten Sarolangun adalah penyuplai minyak untuk Peti, ” Jelas Kasat Reskrim.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada aktifitas Peti di Lembah Selembau, perbatasan Kec. Bathin VIII, Kab. Sarolangun dan Kecamatan CNG Kab. Sarolangun. Mengantongi info tersebut team Gabungan Polres Sarolangun dengan cepat menuju ke lokasi.

Tiba dilokasi Team Gabungan menemui gerembolan orang yang sedang beraktifitas Peti, tanpa basa basi Team gabungan mengamankan sebagian Pelaku sedangkan pelaku yang lain melarikan diri.

“karena lokasi yang begitu berlumpur dan susah diakses tidak semua pelaku bisa diamankan, namun tetap akan kami kembangkan dan kami juga memusnahkan alat Peti dengan membakar ditempat serta membawa barang bukti seperti alat alat Peti, ” imbuh AKP George.

Penulis : M. Ikhsan

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password