Polres Ternate Berhasil Meringkus Pengguna dan Pengedar Narkoba Wilayah Ternate

narkoba res tte1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tim Satuan Narkoba Polres Ternate akhirnya kembali meringkus dua tersangka penyalahgunaan narkotika golongan satu berjenis sabu. Kedua pelaku pengguna dan pengedar sabu tersebut diringkus pada, Jumat (29/12?2017) kemarin di lokasi yang berbeda dengan inisial masing-masing IU selaku pengedar dan RS selaku pengguna.

Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar S.ik didampingi Kasat narkoba saat melakukan press release di Mapolres Ternate, Kamis (4/1/2018) mengatakan, kedua pengedar dan pengguna sabu yang diringkus ini masih ada ikatan keluarga.

Lanjut Kapolres, penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut merupakan tindaklanjut dari informasi masyarakat yang diterima dan ditindaklanjuti anggota.

“RS diringkus dikelurahan Akehuda dengan barang bukti berupa 1 sachet kecil narkotika jenis sabu seberat 0,4 gram sementara IU diringkus di lingkungan Tafure Kecamatan Kota Ternate Utara dengan barang bukti sabu seberat 2,4 gram,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, untuk kasus ini sementara masih akan terus dikambangkan, sebab tersangka IU mengaku narkotika tersebut didapat dari salah satu rekannya yang saat ini masih dilakukan pengejaran oleh anggota.

“IU ini merupakan pengedar juga, dan untuk pemilik barang sendiri akan terus kita kejar sampai ketemu.” tegasnya.

Lanjut Kapolres, narkotika yang diamankan dari tangan IU ada 3 paket dan sesuai pengakuan, dari tiga paket narkotika itu sebagiannya sudah dikonsumsi oleh mereka, dan kedua pelaku ini juga positif menggunakan narkotika.

“Barang bukti yang sudah kami sita yakni,  satu alat bong, plastik sabu dengan berbagai ukuran baik 0,2 gram dan 2,4 gram dan 0,24 gram serta dua korek api maupun Hand Phone tersangka RS, mereka berdua ini masih saudara sepupu.” akunya.

Menurut Kapolres, untuk kasus ini sementara masih dalam tahap penyelidikan dan kedua tersangka ini masih akan dilakukan pemeriksaan secara maraton sehingga bisa mengetahui pelaku-pelaku lain yang terlibat dalam kasus peredaran sabu di Kota Ternate.

“Tersangka RS dan IU ini dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) pasal 127 ayat (1) huruf a uu nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun penjara.” Tutup Kapolres.

Penulis             : Isra

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password