Bhabinkamtibmas Jadi Tumpuan Pemecahan Masalah di Desa Binaan

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Problem setiap warga masyarakat diwilayah Desa tentunya berbagai jenis bentuk permasalahan yang ditimbulkan dan disebabkan pula dengan berbagai macam penyebabnya.

Seperti halnya yang terjadi terhadap warga Desa Dangkan Kota Kecamatan Silat Hulu yang disebabkan karena adanya adanya sengketa lahan antara Sdr. Jembran dengan Bapak Idris.

Menyikapi hal tersebut Brigpol Yudi Gusmindar sebagai Bhabinkamtibmas Desa Dangkan Kota dalam program Problem Solvingnya, mempertemukan kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan kedua warga Desa binaannya tersebut, Kamis (4/1/2018).

Tampak hadir antara lain Kades Dangkan Kota, Ketua adat Desa Dangkan Kota, Kadus Cahaya Kita, pihak penggugat Sdr. Jembran dan keluarga serta pihak tergugat Bapak Idris.

Setelah mendengarkan penjelasan kedua belah pihak maka diambillah jalan tengah bahwa yang tergugat (sdr. Idris) bersedia mengembalikan tanah yang menjadi permasalahan kepada penggugat (sdr. Jembran) serta kedua warga tersebut saling memahami dan memafkan sehingga permasalahan yang selama ini ada diantara mereka terselesaikan, ujar Brigpol Yudi Gusmindar Bhabinkamtibmas Desa Dangkan Kota.

Penulis : Nata Ershi
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password