Sat Reskrim Polres Sintang Berikan Peringatan Kepada Pengusaha Penjual LPG Bersubsidi

Tribratanews polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang –  Tiga rumah makan dan satu usaha laundry di Kabupaten Sintang , kedapatan menggunakan tabung gas LPG subsidi 3 kg untuk kepentingan usahanya.

Temuan itu terungkap saat Satuan Reserse Kriminal Polres Sintang melakukan pengecekan di tempat usaha menengah tersebut dan ditemukan tabung gas LPG subsidi ukuran 3 kg yang disalahgunakan. Rabu (03/01/18)

“Tentu para pengelola rumah makan tersebut & laundry tersebut telah melakukan pelanggaran, sebab tabung gas LPG 3 kg merupakan LPG bersubsidi dan hanya diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu dan bukan untuk mereka yang lebih mampu, apalagi bagi mereka yang melaksanakan kegiatan usaha skala sedang dan besar” jelas Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Eko Mardianto, SIK, MH

Ia juga mengatakan bahwa sementara ini masih dalam tahap pembinaan seperti himbauan dan membuat surat pernyataan, dan jika ditemukan kembali nantinya akan diberikan penindakan dan sanksi tegas.

AKP Eko mengimbau kepada para pelaku usaha tersebut baik skala besar atau warga mampu yang masih menggunakan tabung gas LPG 3 kg agar beritikad baik untuk tidak menggunakan gas LPG 3Kg lagi.

“Masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu yang memerlukan gas LPG bersubsidi, supaya mereka terbantu kepada masyarakat juga diminta membantu pemerintah dalam pengawasan bersama serta kesadaran masyarakat pengguna LPG” ujarnya.
Penulis : Chintya Farisa
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password