Menghadapi Operasi Mantap Praja, Polres Mempawah Laksanakan Latihan Sebelum Operasi (Latpraops)

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah, Wilayah hukum polres mempawah yang dalam hal ini terbagi oleh 2 kabupaten yaitu Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya.

Agenda pemerintahan menyatakan kedua kabupaten tersebut akan melakukan pemilihan kepala daerah secara serentak di tahun 2018 ini.

Polri sebagai ujung tombak pelaksanaan pemilukada selalu siap dan waspada dalam menjaga stabilitas kamtibmas pelaksanaan pemilu dimaksud.

Tahapan pemilukada akan dimulai pada tanggal 8 januari 2018 dengan dimulainya pendaftaran Bakal Pasangan calon. Sampai pada bulan Juli pelaksanaan pemungutan suara langsung di Tps.

Sejak dini Polri dalam hal ini polres mempawah telah mempersiapkan teknis pandataan dan pola pengamanan pada pelaksanaan pemilukada tahun ini.

Bertempat di ruang Rupatama Polres mempawah,kamis (4/1/18) telah dilaksanakan latihan Pra Oprasi yang di hadiri oleh masing masing kepala satuan fungsi yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan pemilukada.

Dalam pelaksanaan latihan ini masing masing kepala satuan fungsi memberikan gambaran kedepan serta tehnik dan cara bertindak apabila terjadi permasalahan dalam pelaksanaan pemilukada.

Kabagops Polres Mempawah Kompol Joko Sulistono S. Ik SH selakuPimpinan latihan berikan gambaran situasi terkini tentang tahapan pemilukada yang akan dilaksanakan di dua kabupaten ini.

Kami akan terus melakukan koordinasi dengan intansi terkait dalam hal ini KPU dan Bawaslu selama berlangsungnya pemilukada 2018 ” ujarnnya “

Penulis : Imam Widhiatmoko
Editor : alfian/Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password