Begini Upaya Satlantas Polres Tanggamus Lampung Tekan Kecelakaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Gebrakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus tahun 2018 dalam meminimalisir angka kecelakaan patut diberikan apresiasi dalam kegiatan sosialsisasi dikalangan warga masyarakat pengguna jalan dengan motto Keselamatan No 1 Stop Pelanggaran dan Stop Kecelakaan.

Mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sopyan, SH. Kanit Dikyasa Sat Lantas Bripka Yuliansyah Idrus, A.Md mengatakan Sat Lantas Polres Tanggamus pada tahun 2017 menjalankan beberapa inovasi dan tahun 2018 akan lebih ditingkatkan.

“Sat Lantas Polres tanggamus dalam tahun 2017 telah menjalankan beberapa program inovasi diantaranya membentuk Komunitas Tertib Helm diwilayah hukum Polres Tanggamus. Adapun yang menjadi sasaran pertama dari program ini ada para ojek yang beroperasi di wilayah hukum polres tanggamus,” kata Bripka Yuliansyah Idrus disela-sela kegiatannya, Kamis (4/1/18).

Lanjutnya, di tahun 2018 program ini tetap dilanjutkan sambil menunggu terbentuknya Komunitas tertib Lantas tertib Lantas. Program ini dilaksanakan tidak lain untuk mengajak seluruh masyarakat agar cinta dan mau menggunakan helm sebagai kebutuhan dan tidak melihat jarak utk menggunakan helm sehingga ditahun 2018 ini angka kecelakaan dapat menurun dari tahun 2017.

“Kegiatan ini tidak akan maksimal tanpa dukungan dari semua masyarakat, oleh karena itu mari kita bersatu Keselamatan No. 1. Stop pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.” pungkasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password