Jika Tidak Penuhi Syarat Operasional ,Polisi Akan Tilang Taksi Online

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jatim, Polisi akan menindak setiap taksi online yang tidak memenuhi sarat operasional.Tindakan tegas berupa tilang tersebut akan dilakukan mulai bulan Februari 2018 nanti. “Satu bulan ke depan kami sosialisasikan dulu. Baru setelahnya itu kami tindak tegas,” tegas Kapolrestabes Surabaya, Kamis (4/2/2018).

Menurutnya, petugas tidak akan pandang bulu saat menindak taksi online yang melanggar aturan. “Pokoknya, kalau dokumen tak lengkap sesuai persyaratan, maka taksi online kami tilang,” tandasnya.

Nantinya, pihaknya juga akan menggelar razia setiap saat untuk menertibkan operasional taksi online. Sebagaimana amanah Permenhub 108, bahwa driver taksi online wajib memiliki SIM A Umum.

Selain itu, semua taksi online harus beroperasi di bawah koperasi atau wajib berbadan hukum. Mereka juga harus lulus uji kir sebelum beroperasi di lapangan.

Kamis pagi tadi, Gebernur Jatim Soekarwo, Kepala Dishub Jatim Wahid Wahyudi, Direktur angkutan dan multimoda Kemenhub, Cucu Mulyana, Kapolrestabes Surabaya, dan manajemen perusahaan aplikasi transportasi hadir, dalam launching aplikasi angkutan berbasis online di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Keberadaan taksi online perlu dicarikan solusi bersama. Kita semua duduk bersama, angkutan konvensional dan online, polisi dan kita semua merumuskan banyak hal termasuk kuota,” tegas Pakde Karwo.

Penulis  : Ice / hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password