Tingkatkan Fungsi Puskesmas, Aipda Nyoman Hadiri Rapat Loka Karya Mini

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka meningkatkan Fungsi Puskesmas Melalui Penggalangan Kerja Sama Lintas Sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan, Kecamatan Pangale menggelar Rapat Loka Karya Mini Puskesmas lintas sektor tingkat kecamatan Pangale di aula Puskesmas Pangale Dsn. Beringin Ds. Pangale Kab. Mateng pada hari Kamis (04/01/2018).

photo_2018-01-04_15-20-16

Rapat Tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Mamuju Tengah Dr. Ketut Sidiarsa, Camat Pangale yang diwakili oleh Ibu Elis, S.Sos, Kapolsubsektor Pangale yang diwakili oleh Aipda Nyoman Logianto, Kepala Puskesmas Pangale Beserta Staff, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Pangale, Para Kepala Sekolah Se-Kecamatan Pangale serta Tamun Undangan.

Dalam Kesempatannya, Aipda Nyoman Logianto menghimbau kepada seluruh peserta agar senantiasa mengantisipasi dan menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan segala jenis Obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

Karena anak-anak kita merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dilindungi agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental, sosial, maupun intelektualnya agar dapat memikul tanggung jawab dan peran sebagai generasi penerus bangsa. “Ucap Nyoman Logianto”.

Selain itu Aipda Nyoman Logianto juga menjelaskan bahwa “anak termasuk ke dalam kelompok masyarakat yang rentan, selain orang lanjut usia, fakir miskin, wanita hamil, dan penyandang cacat. “Maka perlindungan terhadap anak perlu mendapat perhatian demi masa depan bangsa dan negara,”.

Agar hal tersebut terlaksana dengan baik, Pemerintah Khususnya Dinas Kesehatan harus melakukan Pengawasan secara maksimal terhadap Peredaran Obat-obatan di Apotek-apotek dan Kios-kios kecil.

Di akhir amanatnya, Aipda Nyoman Logianto Menyampaikan agar Fungsi dan Peran Puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan strata pertama menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan tingkat pertama secara menyeluruh, terpadu , dan berkesinambungan, yang meliputi pelayanan kesehatan perorang (private goods) dan pelayanan kesehatan masyarakat (public goods) Harus Berjalan dengan Baik dan Maksimal agar Masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan Pemerintah Khususnya Puskesmas. “Tutup Nyoman”.

Penulis : Wirad

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password