Polda Bali Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Agung 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali merupakan peristiwa monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia khususnya Provinsi Bali, dimana pada bulan juni 2018, Provinsi Bali akan melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Gianyar serta Bupati dan Wakil Bupati Klungkung.

Disisi lain, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur secara langsung akan menimbulkan beberapa kerawanan yang apabila tidak diantisipasi secara dini akan berpotensi menjadi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dikhawatirkan Pemilukada tidak dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan demokratis.

Mengantisipasi kerawanan dari penyelenggaraan Pemilukada 2018 nanti, Polda Bali akan menggelar Operasi Mantap Praja Agung tahun 2018, Namun, sebelum melaksanakan tugas, seluruh personel Polda Bali yang akan terlibat dalam pengamanan mengikuti Latihan Pra Operasi Mantap Praja Agung.

Direktur Sabhara Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Direktur Latihan memimpin upacara pembukaan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Agung tahun 2018 bertempat di Lapangan GOR Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (4/1/2018). Acara diisi dengan penyematan tanda peserta pelatihan oleh Direktur Latihan kepada perwakilan personel.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk memantapkan keterpaduan fungsi operasional guna meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri terhadap penguasaan taktis dan tehnis Kepolisian dalam mengamankan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Bali tahun 2018.

Perwira melati tiga ini meminta kepada para peserta agar mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh. Sehingga nantinya seluruh personel memiliki arah dan pedoman yang jelas dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Saya minta para instruktur betul-betul mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki untuk diberikan kepada para peserta. Sehingga hasil pelatihan ini akan meiliki output dan bobot yang seimbang,” imbuh perwira murah senyum ini.

Penulis  : Komang Arya

Editor    : Swanjaya

Publish  : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password