Karo SDM Bersama Agen Spak Perkenalkan Game Majo Anti Gratifikasi dan Koruptif

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Dien Irhastini bersama Agen Spak (Saya Perempuan Anti Korupsi) memperkenalkan sekaligus memaikan game Majo di Penjagaan Mapolda, Kamis (4/1/18).

DSC_0099

Menurut Karo SDM, permainan ini di desain untuk membangun budaya anti koruptif dilingkungan kerja, ya salah satunya di lingkungan Polri ini, Tutur Karo SDM.

Selain itu, Karo SDM juga menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah perpanjangan tangan dari KPK dengan dukungan dari Australia Indonesia Partnership For Justice.

Terpantau, Geme ini diikuti dengan antusias oleh para personil polda sulbar di penjagaan Mapolda sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk memberantas budaya koruptif.

Sementara itu, pihak SPAK menjelaskan untuk diwilayah sulbar, kegiatan ini Alhamdulillah sudah beroperasi 2 tahun terakhir dengan banyak menyasar lingkungan sekolah di mamuju, ya tujuannya untuk mengasah ke jujuran para siswa-siswi. Katanya

Pesan yang disampaikan dalam Game ini, ada dua hal yaitu menghindari perilaku grtifikasi contoh memberikan hadiah dari bawahan kepada pimpinan dan perilaku koruktif contoh pimpinan yang meminta sesuatu kepada bawahan demi kepentingan pribadi.

Sementara itu, Karo SDM juga menekankan “Jika ada perintah yang menyalahi aturan yang ada jangan dilaksanakan dan bila perlu dilaporkan”, Tegasnya

Penulis : dhyaman

Editor : Alfian

 

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password