Wujud Sinergitas, Terlihat dari Kebersamaan Satpolair, Bhayangkari dan Nelayan di Pantai Boom Banyuwangi

Tribratanews.polri.go.id – Poda Jatim – Polres Banyuwangi – Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Banyuwangi secara rutin melaksanakan patroli berkah yang menjadi kegiatan rutin dengan membagikan nasi bungkus kepada para nelayan. Dibanding dengan kegiatan patroli pada hari biasa, patroli kali ini sediki berbeda. Karena istri anggota kepolisian berbaju biru tersebut, ikut serta dalam mengarungi selat Bali, guna membagikan nasi bungkus kepada nelayan.

Memggunakan kapal patroli jenis C3X1033, satu persatu nelayan di pantai Boom Banyuwangi pada hari Rabu (3/1) pukul 16.00 WIB dihampiri, untuk diberi nasi bungkus secara gratis. Dalam kesempatan tersebut dibagikan puluhan nasi bungkus kepada nelayan yang berada di atas kapal, di pelabuhan rakyat tersebut.

“Patroli berkah kali ini memang berbeda dengan hari biasa. Kita sengaja mengajak para istri seluruh anggota, agar para istri mengetahui dan mengerti tugas yang setiap hari kita lakukan dalam hal penegakan hukum di perairan,” AKP Subandi., S.Sos., M.Si Kasatpolair menjelaskan alasan para istri diikutkan dalam kegiatan patroli kali ini.

001. polair nasbung

AKP Subandi melanjutkan bahwa tujuan utama dari patroli berkah masih tetap sama, agar Polair dapat dekat selalu dekat dengan masyarakat khususnya para nelayan.

Dalam kesempatan yang sama Nurul Rosidah.,S.E., selaku anggota Bhayangkari Satpolair Polres Banyuwangi menambahkan, jika dirinya dengan para istri anggota Satpolair lainnya berharap kegitan rutin ini dapat terus digelar, meski tadi sempat ada nelayan ketika kita dekati ketakukan dikira mau ditangkap polisi. Namun setelah kita jelakan akan bagi-bagi nasi bungkus akhirnya anggota dan nelayan dapat bercengkrama dalam suasana kebersamaan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan ketua Bhayangkari Cabang Banyuwangi untuk selalu support suami dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok kepolisian. Sehingga saya bersama istri anggata Satpolair lainnya ikut serta dalam patroli berkah membagikan nasi bungkus secara cuma-cuma kepada nelayan ini,” lanjut Nurul Rosidah yang merupakan istri Kasatpolair AKP Subandi tersebut.

Mislani salah seorang nelayan mengungkapkan jika dirinya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah memperhatikan dan memberikan kami makanan semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi bapak polisi dan polisi semakin jaya, semakin dekat dengan rakyat.

Penulis : Setyo B.0401 / Humas Res BWI

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Setyo Bakti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password