Polisi Tertibkan Balap Liar di Tugu Ryacudu Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung , Satlantas Polres Way Kanan, rabu 03 Januari 2018 sekira pukul 22.00 wib melaksanakan patroli blue light di Blambangan Umpu Kec. Blambangan Umpu Kab. Way Kanan.

Seputaran Pemda Way Kanan dan Stasiun Kerat Api Blambangan Umpu tidak terlepas dari pantaun petugas Kepolisian melaksanakan patroli, namun saat sekembalinya menuju Polres Way Kanan, unit patroli satlantas mendapati sejumlah pemuda yang sedang nongkrong atau duduk dipinggir jalan di Jalan Ryakudu Simpang 5 atau lebih dikenal tugu Mayjend. Ryacudu, Kec. Blambangan Umpu.

WhatsApp Image 2018-01-04 at 10.01.51 (2)

Perjalanan terhenti, petugas turun dari kendaraan dinas lansung menertibkan, memberikan pesan Kamtibmas untuk turut serta menjaga keamanan dan menghimbau agar tidak melakukan balapan liar karena sangat berbahaya, menganggu ketertiban umum, masyarakat dan pengguna jalan. Selanjutnya sejumlah remaja diduga para pelaku balap liar hanya diberikan teguran oleh petugas, kalau nanti mengulangi akan diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik melalui Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta mengatakan pihaknya rutin melaksanakan patroli blue light, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polres Way Kanan, yang difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari, ataupun pelanggaran lalulintas, “Imbuhnya.

Penulis : Adi Pranoto / Polres Way kanan
Editor : Alfian Nur
Publish : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password