Kapolres Singkawang Hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI ke-72

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke-72 yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang Jalan Alianyang N0. 05 Kota Singkawang, Rabu (03/01/2017).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Singkawang, Dandim 1202/skw, Kapolsek Singkawang Barat, Kepala Kementerian Agama Kota Singkawang, lurah Pasiran, tomas, toga dan todat.

Upacara dimulai pada pukul 07.30 Wib, Adapun yang bertindak selaku Pembina Upacara Walikota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie, SE sedangkan Komandan Upacara Bapak Maman Rohiman serta diikuti oleh kurang lebih 100 peserta upacara yang terdiri dari Staf Kementerian Agama Kota Singkawang, Kepala Madrasah/Guru Madrasah Kota Singkawang dan Siswa Madrasah.

Dalam amanatnya pembina Upacara Walikota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie, SE membacakan amanat Menteri Agama RI yang pada intinya yaitu beliau berharap peringatan Hari amal Bakti Kementerian Agama yang ke – 72 ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Sekitar pukul 08.15 Wib upacara selesai dan di lanjutkan dengan penandatanganan MOU No. KESMA 01/1/2018 tanggal 3 Januari 2018 antara Kepolisian Resort Singkawang dengan Kementerian Agama Kota Singkawang tentang Pembinaan umat beragama dalam penanganan kelompok radikal Pro-kekerasan dan intoleransi, serta pemberian Piagam penghargaan dan penyematan setya lencana kepada pegawai kementerian Agama Kota Singkawang, Pemberian Piagam penghargaan kepada Masyarakat yang berprestasi dan Pemberian Piagam Penghargaan dari kementrian agama terhadap pengurus FKUB atas kerja yang baik dalam membina kerukunan antar umat beragama di kota singkawang.

“Saya ucapkan selamat Hari jadi amal Bakti Kementerian Agama yang ke – 72 semoga dengan peringatan ini rasa saling menghormati dan saling menghargai identitas keyakinan antarumat beragama harus terus dijaga dalam upaya melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” Ucap Kapolres Singkawang.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password