Di Merauke, Akibat Rem Blong, Mobil Bak Terbuka Seruduk Pengendara Sepeda Motor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua- Polres Merauke- Akibat tak berfungsinya sistem pengereman (rem blong), Mitsubishi Strada yang dikendarai oleh  AK menyeruduk pengendara sepeda motor matic. Akibat kejadian tersebut, dua orang dilaporkan mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Merauke guna mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi Bahara Marpaung,SH saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Merauke Akp Soeryadi membenarkan adanya laka lantas tersebut. Soeryadi menuturkan, kejadian itu terjadi di Jalan Ermasu, Rabu (3/1) sekitar pukul 10.30 Wit.

“Penyebabnya karena tidak berfungsinya rem pada Mitsubhisi Strada yang dikemudikan saudara AK,” kata AKP Soeryadi  kepada awak media.

“Tak ada korban jiwa dari insiden ini, namun pengendara motor mengalami luka berat. yakni MA dan ST. Kedua korban mengalami patah tulang dan luka lecet. Sedangka pengendara Truk Toyota Dyna, Markus Kase tidak mengalami luka”. tambahnya.

“Akibat kejadian itu kerugian materil ditaksir hingga puluhan juta rupiah. Dan saat ini barang bukti telah diamankan di Mako Satlantas Polres Merauke untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Akp Soeryadi menambahkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas di lapangan menyimpulkan, bahwa penyebab laka lantas itu akibat tidak berfungsinya sistem pengereman pada Mitsubishi Strada secara tiba-tiba.

“Terkait dengan kejadian ini, kami kembali mengimbau masyrakat khususnya para pengendara kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Mengecek perlengkapan kendaraan dan Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Stop pelanggaran dan kecelakaan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Andre

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password