Kapolres: Tim Labfor Siap Ungkap Motif Kebakaran 3 Rumah di Ternate

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Insiden kebakaran yang menghaguskan tiga rumah di Kelurahan Santiong, RT 02/RW 01 milik Abud Muhammad Nasri, Muhammad Sadia, dan Senen pada, Selasa (2/1/2018) kemarin terus dilakukan penyelidikan Kepolisian Resor Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar S.ik mengatakan, penyelidikan yang tengah ditangani ini, untuk mengungkap motif kebakaraan yang menghaguskan tiga rumah sekaligus.

Kapolres juga mengaku, untuk mengungkap motif insiden tersebut, pihaknya juga akan meminta bantuan tim Laboraturium Forensik (Labfor) Mabes Polri wilayah Makassar.

“Kita sudah kordinasikan dengan tim Lebfronsik Makassar agar motif kabakaran bisa diungkap.” Singkat Kapolre.

Menurut informasi saat kebakaran terjadi, sang pemilik rumah, Senen Marasabessy dan keluarganya tidak berada dirumah, karena sementara dalam perjalanan menuju tempat rekreasi di kawasan Ternate Selatan.

“Saya dan keluarga baru keluar sekitar 25 menit, mau ke pantai Bubane Ici.  Namun dalam perjalanan, saya ditelpon tetangga dan mengatakan rumah saya terbakar.” ucap pemilik rumah, Senen Marasabessy

Sedangkan menurut, Nining Sangadji tetangga korban yang merupakan saksi mata pada saat musibah kebakaran terjadi mengatakan, api awalnya terlihat di bagian belakang, kemudian membakar seluruh badan rumah dan rumah tetangga di sebelahnya.

“Kebetulan belakang rumah ini tuh ada kontrakkan. Pada saat kejadian ada yang keluar berteriak minta tolong, namun api dengan cepat membesar sehingga tidak ada lagi barang yang berhasil diselamatkan warga, termasuk dua unit sepeda motor.” pungkasnya.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password