Kapolres Tegal Kota : Jadikan Kenaikan Pangkat Sebagai Motivasi Meningkatkan Pengabdian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Sebanyak 9 personel Polisi di jajaran Polres Tegal Kota Jawa Tengah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Prosesi kenaikan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto,SIK dalam upacara Corp Raport di Mapolres, Rabu (03/01/2018)

Kapolres menyampaikan, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah atau hak, akan tetapi merupakan hasil kerja keras dan pembinaan fisik. Selain itu, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari prestasi yang telah dicapai. Sehingga diharapkan akan dapat memotivasi kinerja sesuai bidang tugas masing-masing.

“Jadikanlah ini sebagai motivasi untuk tetap meningkatkan ketrampilan perorangan agar lebih profesional, mahir dan trampil serta lebih patuh terhadap hukum. Disiplin dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia,” ungkap AKBP Jon Wesly

IMG-20180103-WA0131Lebih lanjut, kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menopang dinamika operasional Polri dalam menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab yang semakin komplek. Selain itu, sebagai insan Bhayangkata tentunya yakin bahwa pangkat dan jabatan merupakan rahmat dan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan harus kita Syukuri,” terangnya

Baca juga : Wisuda Purnabakti Polisi di Kota Tegal, 6 Anggota Dilepas dalam Suasana Haru 

Sementara itu dari sembilan orang ini, satu orang diantaranya mendapat kenaikan pangkat dari Inspektur Satu ke Ajun Komisaris Polisi. Sedangkan 8 orang lainnya, mendapat kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu dan Briptu ke Brigadir masing-masing 1 orang. Kemudian Brigadir ke Bripka serta Bripka ke Aipda juga masing-masing 3 personel.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan upacara Purnatugas 6 anggota yang telah memasuki masa pensiun. Selesai kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat seluruh hadirin kepada para personel didampingi oleh anggota Bhayangkari masing-masing.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password