Kabag Ops Polres “Metro” Mamuju Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Aksi damai yang digelar oleh kelompok yang mengatas namakan diri sebagai PMII Cabang Manakarra mendapat pengawalan dan pengamanan langsung dari pihak kepolisian resort “Metro” Mamuju yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kaba Ops) Kompol T. Hadi Kisworo, Rabu (3/1/18) di halaman kantor Gubernur.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman serta menjamin keselamatan para pengunjuk rasa sekaligus untuk menjaga ketertiban demi kelancaran aksi.

Dalam pelaksanaan Aksi damai, kegiatan ini dipimpin oelh Koorlap Haedar ( Ketua PMII ) Cabang Manakarra dengan membawa puluhan massa.
Adapun tuntutan massa Aksi Unjuk Rasa yaitu Bahwa Sulbar menyandang sebagai peringkat pertama gizi buruk di Indonesia, Menuntut kepemerintah yang telah mendesak agar menyelesaikan sengketa yang terjadi di rumah sakit regional, Meminta Kepada Gubernur agar Tegas dalam mengambil sikap tentang polemik yang terjadi di Pemprov Sulbar khususnya polemik mundurnya dokter di RS Regional Sulbar, Menuntut keras kepada Pemrov Sulbar Agar pro atas kepentingan rakyat dan ABM gagal dalam memimpin Prov. Sulbar.
Selain itu, para massa juga meminta pemerintah Agar segera menghadirkan dokter pengganti dalam tempo yang sesingkat singkatnya, Meminta kepada Kapolda Sulbar untuk mengusut tuntas mundurnya dokter RS Regional Sulbar secara Sepihak, Direktur dan dokter spesialis harus bersinergi, Mendesak kepada IDI untuk memberi sanksi kepada dokter yang mundur secara sepihak, Memperjelas transparansi Anggaran RS  Regional, Jangan Ada permainan ( Kong kali Kong ) antara IDI dengan Pemerintah Prov. Sulbar, Mendesak kepada pemerintah untuk mengambil keputusan dengan adanya segala polemik yang terjadi Sulbar, Menganggap bahwa pemerintah prov.sulbar adalah pemerintah yang anti kritik dan otoriter.
Untuk itu, kami harapkan Agar Polda sulbar bekerja sama dengan BPKP untuk mengusut tuntas putusnya kontrak antara dokter dengan pemerintah Sulbar. Tutur para massa saat melangsungkan orasinya.
Sementara itu, Aksi para mahasiswa diterima oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Sulbar H. Muhammad, menanggapi tuntutan massa, Ia menyampaikan Bahwa pemerintah adalah kolektif kolegian dan sudah melaporkan secara rinci ke menteri kesehatan tentang polemik yang terjadi di RS  Regional.
Tidak hanya itu, Bahwa besok dirjen dana dari kementerian kesehatan RI akan bertemu dengan Pemerintah Sulbar untuk membahas masalah polemik RS Regional Provinsi Sulbar. Tuturnya
Hingga pelaksanaan aksi berakhir situasi tetap berlangsung aman dan terkendali tentunya melalui pengawalan dan pengamanan dari pihak Polres “Metro” mamuju.
Penulis : Wirad
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password