Polisi Tangkap DPO Di Kec Labuhan Maringgai kab Lamtim

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Team Tekab 308 Polsek Labuhan Maringgai bersama Polres Lampung di pimpin langsung oleh Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Effendi Koto telah melakukan penangkapan terhadap Pelaku Tindak Pidana pencurian dengan kekerasan Curas (DPO). Rabu (03/01/18).

Pelaku JDI (19) Dusun VI Desa Maringgai kec Labuhan Maringgai kab Lampung Timur ditangkap berdasarkan laporan dari Rahmadian (32) Kelurahan Legok Kec Telanaipura kodya Jambi melaporkan kejadian ini di Polsek Labuhan Meringgai.

Pelaku berjumlah 5 orang memberhentikan 1 unit mobil colt diesel dari arah jambi menuju ke jakarta kemudian pelaku JDI (19) menodongkan sebilah golok kearah leher sopir atau korbannya dan meminta uang. Selanjutnya pelaku mengambil uang Rp 100 ribu di atas dashboard serta pelaku lainnya mengambil handphone android warna putih milik kernet jumlah kerugian Rp 2.500 ribu.

Team Tekab 308 polsek Labuhan Maringgai setelah melakukan sidik dan penyelidikkan, Pada hari selasa tgl 02/01/18 sekira jam 21.00 wib telah melakukan penangkapan dikediamanya pelaku dan tanpa perlawanan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kapolsek labuhan Maringgai Kompol Effendi Koto membenarkan bahwa Team Tekab 308 Polsek Labuhan Maringgai telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dan sekarang tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek labuhan maringgai guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kemudian untuk barang bukti yang berhasil di amankan dan telah di sita dari tersangka yang sudah di limpahkan ke kejaksaan atas nama Robi Candra ( sudah vonis pengadilan)

” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku di kenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara,” ujar Kompol Effendi Koto diruangan.

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password