Vidcon Kapolda Jatim dengan Kapolri Terkait Keberhasilan Instansi

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jatim,K apolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodera dan Ombudsmen Jatim mengikuti video conference dengan Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD, Rabu (3/1/2017)

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan trend citra lembaga negara di era seperti sekarang ini polri harus bisa menaikkan citra kepercayaan publik mengingat polri sebagai pelayanan publik seperti yang disampaikan oleh Presiden pada waktu apel Kasatwil.

13

Polri banyak mendapatkan ucapan selamat karena telah berhasil menaikkan citranya yang dulunya Polri berada diurutan ke tiga terbawah dan selama dua tahun terakhir dalam perbaikan pelayanan publik dan perbaikan culture polri menjadi urutan ke tiga. Lebih lanjut disampaikan bahwa citra polri melalui media konvensional dan media sosial. Hal itu terbukti sekarang ini polri lebih mengedepankan humas polri untuk penyampaian informasi kepada publik melalui media humas dan sekarang ini bahkan humas menjadi satker tersendiri untuk meningkatkan kinerjanya.

Penilaian trend citra pelayanan publik terhadap polri menempati urutan ketiga setelah lembaga KPK diurutan kedua dan TNI diurutan pertama. Menurut penilaian Kompas,  polri mendapat penilaian 70,2% sedang KPK 87,3% dan TNI 94,0%.

Penulis  : Ice / hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password