Briptu Syaenuddin Jembatani 2 Warga Terkait Bawah Lari Anak Di Bawah Umur

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Kasoloang – Kalukunangka Briptu H. Syaenuddin melakukan upaya mediasi antara Badrun (Saudara selaku Orang tua BADARUDDIN) dengan Marni ( Bapak dari Anak AGUS) terkait adanya permasalahan dimana Badrun telah membawa lari seorang perempuan bernama Marni yang merupakan pacarnya sendiri sejak Hari Minggu (31/12/17). Selasa (02/01/18) Pukul 21.30 s/d 23.30 Wita di Dusun Bantalaka, Desa Kasoloang, Kec. Bambaira Kab. Mamuju utara.

Hadir dalam saksi penyelesaian masalah KADES Kalukunangka, KUA Kel.Pasangkayu, Sekdes Kalukunangka, Kadus Bantalaka, Imam Dsn. Bantalaka, Kanit Provos Sek.Bambalamotu, dan BKTM Desa Kasoloang dan Kalukunangka

Orang tua Putri Marni mengetahui putrinya di bawah lari Selasa, (26/09/17), sehingga orang tua Putri Marni merasa keberatan. Kemudian Briptu H. Syaenuddin melakukan upaya penyelesaian masalah melalui jalur kekeluargaan dan kearifan lokal atau kebiasaan masyarakat setempat. Dari hasil mediasi diperoleh kesepakatan diantaranya bahwa keluarga Badrun bersedia bertanggung jawab dengan melamar Marni, bahwa proses tetap dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku dan tetap memperhatikan aturan adat kebiasaan Masyarakat yang berlaku.

Kedua belah pihak sangat berterima kasih kepada aparat kepolisian yang selalu hadir dalam permasalahan masyarakat dan mampu memberikan solusi yang terbaik.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password