Bhabinkamtibmas Kelurahan Kadoodan Bitung, Aiptu Sugianto Selesaikan Kasus Pemukulan Warga di Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bersentuhan langsung dengan warga, dituntut peka dan mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu S.W. Sugianto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, Kota Bitung. Anggota Polri yang bertugas di Polsek Maesa ini, menggelar mediasi untuk menyelesaikan kasus penganiayaan di desa binaannya, Senin (01/01/2018), pagi.

Kasus yang diselesaikan yakni pemukulan terhadap seorang pengasuh anak, Rianti (22), warga Kecamatan Tuminting, Kota Manado, yang dilakukan oleh Jufri (40), warga Kelurahan Kadoodan.

Akibat pemukulan itu, kepala Rianti mengalami luka robek dan harus dirawat di rumah sakit. Rianti yang awalnya merasa keberatan, melaporkan kasus ini kepada pihak yang berwajib.

Berkat kepekaan Aiptu Sugianto, masalah tersebut berakhir damai. Jufri pun mengakui kesalahannya dan bersedia mengganti semua biaya pengobatan di rumah sakit.

Itikad baik ini diterima dengan lapang dada oleh Rianti. Keduanya lalu bersepakat untuk mengakhiri permasalahan yang dituangkan dalam surat pernyataan bersama. Setelah itu, keduanya pun berjabat tangan. “Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” harap Aiptu Sugianto.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password