Tiga Nelayan Tagulandang yang Dinyatakan Hilang telah Ditemukan di Perairan Maluku

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tiga nelayan Tagulandang yang sempat dinyatakan hilang sejak hari Minggu 31 Desember 2017, telah berhasil ditemukan.

Ketiga warga Kelurahan Bahoi Tagulandang ini ditemukan di perairan Maluku oleh ABK kapal ikan KM Bali 10 pada Selasa (2/1/2018) sore sekira pukul 16.00 Wita.

Menurut keterangan lelaki Arief selaku koordinator kapal Ikan PT. PJK Bersaudara Bitung, pada hari Selasa (2/1/2018) sekira pukul 16.00 wita, ia menerima info melalui radio amatir dari ABK kapal Ikan KM. Bali 10 bahwa telah menemukan 3 nelayan sedang terapung di perairan Maluku.

“Menurut informasi dari ABK KM Bali 10, kondisi ketiga korban sehat dan saat ini sedang dalam perjalanan menuju Bitung dan diperkirakan tiba pada Rabu (3/1) sekira pukul 06.00 wita,” ujar Kapolsek Tagulandang AKP Luther Tadung.

Sebelumnya Kepolisian Tagulandang bersama Koramil 1301-01 dan Pemerintah Kecamatan Tagulandang yang berjumlah 17 orang telah melakukan pencarian dengan menggunakan kapal pajeko KM Inka Mina untuk mencari para korban masing-masing yaitu Agustinus Lembo (53), Nimbot Lembo (50) dan Jusdi Pido (32).

“Kita telah menghubungi pihak keluarga korban agar segera persiapan ke Bitung untuk menjemput korban,” tandas Kapolsek.

Awalnya, kejadian hilangnya ketiga nelayan tersebut telah dilaporkan seorang perempuan bernama Elni Maulaki (44), isteri dari Agustinus, warga Kelurahan Bahoi pada Selasa (2/1/2018) pagi di Polsek Tagulandang.

Menurutnya, pada Minggu (31/12/2017 sekira pukul 16.00 Wita suaminya bersama 2 orang adiknya tersebut pergi mencari ikan di Perairan Batumeo Biaro dengan menggunakan perahu Katintin, namun sudah 2 hari belum juga kembali ke rumah.

“Pada hari Selasa, 2 Januari 2018 sekira jam 06.00 wita, suami saya sempat menelpon kepada adiknya Lena Lembo, namun belum sempat diterima lalu telepon langsung terputus,” ujar pelapor.

Saat melaut katanya, suaminya membawa bekal makan hanya cukup untuk makan semalam yaitu berupa ubi/singkong rebus.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password