Terlibat Program Binlat, 33 Taruna Taruni Akpol Menerima Piagam dari Karo SDM Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Sebanyak 33 taruna taruni Akpol pengiriman Bali dilibatkan dalam kegiatan pemantapan program Binlat (Pembinaan dan Latihan) dan kampanye sepanjang tahun penerimaan calon anggota Polri yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Bali. Atas partisipasinya, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan piagam ucapan terima kasih. Penyerahan piagam dilakukan oleh Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso di Gedung Rupatama Jagratara Polda Bali, Selasa (2/1/2018).

Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada taruna taruni Akpol yang telah berpartisipasi dalam pemantapan program Binlat dan kampanye sepanjang tahun yang dilaksanakan Polda Bali. Dalam kegiatan ini, taruna taruni Akpol tingkat I, II, III dan IV memberikan testimoni terkait sistem rekrutmen calon anggota Polri dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean and Clear.

Dijelaskannya, sistem rekrutmen calon anggota Polri tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Sesuai petunjuk dari SSDM Polri, setiap kewilayahan baik Polda maupun Polres harus mengadakan program Binlat untuk mempersiapkan calon anggota Polri yang berkualitas.

“Program Binlat ini untuk mempersiapkan dan memprofesionalkan calon anggota Polri sebelum mengikuti seleksi. Sedangkan kehadiran taruna taruni Akpol untuk memotivasi para peserta program Binlat yang berasal dari pemuda-pemudi yang sebagian besar masih duduk di kelas tiga SMU atau SMK,” kata Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso.

Kemudian Karo SDM Polda Bali mengungkapkan, ada berbagai fungsi di institusi Polri. Apabila taruna taruni Akpol sudah dilantik dan ditugaskan, jangan meminta untuk ditempatkan di fungsi tertentu baik di bidang fungsional maupun operasional.

“Contohnya, ditugaskan di Brimob tidak ada yang mau. Dimana pun ditugaskan sama saja. Jangan ada yang minta tolong supaya ditempatkan di tempat tertentu,” tegasnya.

Untuk itu, saat kembali ke Lemdik agar mengikuti semua aturan, disiplin dan tidak malas-malasan serta tingkatkan prestasinya untuk menjadi Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password