Polisi Periksa RT yang Diduga Tersangka Penculikan Anak di Tabalong

2f3254ab-255e-4342-8e6f-5bd25eccf745

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Diamankan seorang laki-laki Inisial RT (26) Warga Kalteng yang diduga pelaku penculikan anak di wilayah Mabu’un Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong pada Senin (1/01/2018) oleh masyarakat.

Pada siang Selasa (2/01/2018), Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasat Reskrim Akp Mars Suryo Kartiko, S.Ik membenarkan telah menerima seorang laki-laki inisial RT yang diduga tersangka penculikan anak yang diserahkan masyarakat dan petugas pengamanan pelayanan Ops Lilin Intan 2017 di Wilayah Mabu’un.

Adapun kronologis kejadian “pada awalnya diduga tersangka RT datang kerumah warga dengan tujuan meminjam sinter dan diketahui warga bahwa anaknya dibawa dengan tanpa seizin orang tuanya keluar berpindah tempat dari rumah sampai dengan menuju obor mabuun.

Dari warga ke warga mencari dibantu oleh petugas pos pengamanan di Mabuun, hingga ditemukan anak tersebut. Warga yang berada ditempat sempat meluapkan emosionalnya, sehingga petugas pengamanan yang dilapangan amankan laki-laki inisial RT ke Polres Tabalong.

Untuk korban seorang anak laki-laki berumur 2 Tahun lebih, diduga tersangka hasil proses penyidikan masih dalam pengaruh obat-obatan yang diduga daftar G dan sampai pagi ini (2/01/2018) dilakukan upaya penyidikan pemeriksaan hasilnya masih belum bisa dikarenakan pengaruh bawaan halusinasi obat.

Bahwa benar ada dugaannya di media sosial dan dari warga sekitar Tabalong ada dugaan beberapa kejadian ada penculikan anak di Tabalong, Polres Tabalong melakukan upaya membawa anaknya untuk memperlihatkan dengan diduga tersangka RT yang diamankan di Polres dan hasilnya memang bukan. Bukan dari yang diduga sebelum – sebelumnya terjadi ada dugaan percobaan penculikan terhadap anak-anak dibawah umur.

Sekarang kasusnya masih dalam proses penyelidikan masih menunggu dari diduga tersangka keadaan sadar.

Warga yang  mengamankan di TKP sudah dimintai keterangan dan masih menunggu rangkaian hasil penyidikan.

Selanjutnya akan disampaikan setelah Polres Tabalong usai lakukan hasil gelar perkara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan beberapa korban dan yang mengamankan, tidak ada tindakan asusila ataupun tindakan pelecehan dan lain-lainnya dan termasuk hasil pemeriksaan visual visum dari anak tersebut”, terang Kasat Reskrim Polres Tabalong.

Penulis : Donny
Editor : Alfian
Publish : Donny

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password