Usai Sumbangkan Sajadah untuk Jamaah Mesjid, Kali Ini Kapolres Sinjai Sumbang Sajadah untuk Imam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah sebelum melaksanakan sholat sunnah dhuha di Masjid Nurul Jihad Polres Sinjai terlebih dahulu mewakafkan kelengkapan seperangkat alat sholat berupa sajadah khusus untuk imam masjid yang diserahkan langsung oleh Kapolres Sinjai dan diterima oleh Imam Masjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai Ipda Massalinri, Selasa (02/01/17).

Diketahui bahwa sebelumnya Kapolres Sinjai juga menyerahkan seperangkat alat sholat berupa Sajadah untuk jamaah masjid nurul jihad untuk dipergunakan jamaah dalam menunaikan ibadah sholat lima waktu.

Sebelum menyerahkan Kapolres Sinjai sempat mengungkapkan kepada Imam masjid Ipda Massalinri bahwa Sajadah yang diserahkan tersebut berasal dari tanah suci waktu Kapolres Sinjai menunaikan ibadah umroh bersama keluarga delapan bulan yang lalu sebelum menjabat sebagai Kapolres Sinjai dan mewakafkan untuk khusus Imam masjid nurul jihad mapolres sinjai untuk dipergunakan sehari-hari dalam memimpin sholat lima waktu.

Apa yang dilakukan Kapolres Sinjai merupakan bukti keiamanan, dengan bersedekah seseorang akan mendapatkan banyak keutamaan.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang sedekah yang paling utama, dan jawaban beliau dikaitkan dengan sifat dan kondisi orang yang bersedekah.

Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu menceritakan, bahwa ada seseorang yang bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling afdhal?’

Jawab Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

Sedekah yang engkau berikan ketika engkau masih muda, pelit harta, bertumpuk angan-angan untuk hidup mewah, dan takut bangkrut. (HR. Ahmad 7407, Nasai 2554, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Betapa sulitnya orang bersedekah di saat dia sedang mengejar kariernya, harapannya, obsesinya, dan cita-citanya. Mungkin dia butuh perang batin untuk bisa mengeluarkan Rp 20 rb. Karena itulah, nilainya lebih afdhal dari pada yang lainnya.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password