Polsek Kelam Permai Lakukan Pengamanan Obyek Wisata Bukit Kelam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Mengantisipasi kepadatan pengunjung di obyek wisata Bukit Kelam menjelang liburan panjang dan memeriahkan tahun baru 2018, Kapolsek Kelam turunkan personilnya guna menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif

Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto menerjunkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di lokasi wisata Bukit Kelam yang berada di Ds. Kebong Kec. Kelam Permai Kab. Sintang jam 08.00 s/d 17.00 Wib, Senin (01/01/2018).

Menurut Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto bahwa lokasi taman wisata Bukit Kelam memang selama ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit satu – satunya yang dikunjungi oleh warga masyatakat Kab. Sintang, selain itu masyarakat juga di hibur oleh hiburan rakyat yang didatangkan oleh artis dari Pantura.

Dirinya menjelaskan bahwa seluruh anggota Polsek Kelam Permai sudah di tempatkan di lokasi untuk melakukan pengamanan tertutup dan terbuka serta pengaturan arus lalu lintas di lokasi wisata Bukit Kelam.

Selain itu, IPTU Zulpikar Koto juga mengatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari Ops Lilin Kapuas 2017 yang sedang dilaksanakan oleh Polres Sintang, dengan adanya kehadiran anggota Polri di tengah – tengah masyarakat, apalagi di tempat seperti ini masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

Masih menurut Kapolsek Kelam Permai bahwa kegiatan pengamanan dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup serta memastikan situasi wilayah hukum Polsek Kelam Permai yang aman dan kondusif. Kata Kapolsek.

Dirinya menghimbau agar pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk lebih berhati – hati saat melintasi jalur wisata bukit kelam dikarnakan kondisi jalan yang sempit dan terdapat tikungan yang membahayakan pengendara sehingga disarankan untuk mengecek kendaraannya sebelum bepergian dan dikhawatirkan akan membahayakan pengendara jika tidak berhati – hati.

Penulis : Anes
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password